LOGO
Metta Media Metta News Amannya “Wedding Drive Thru” ala Sahid Jaya Hotel

Amannya “Wedding Drive Thru” ala Sahid Jaya Hotel

Wednesday, 05 August 2020 - 15:32

 

SOLO, METTA NEWS – Hotel Sahid Jaya Solo melaunching Paket “Wedding Drive Thru” sebagai salah satu cara kreatif untuk mengakomodir keinginan calon pengantin yang ingin mengadakan resepsi dengan mengundang tamu di masa pandemi tanpa harus bersentuhan. 


General Manager Sahid Jaya Solo, Sunardi, SE., S.Msi mengungkapkan, inovasi wedding drive thru ini untuk mengakomodir permintaan dari klien yang tetap ingin menikah di hotel di tengah kondisi pandemic ini. 


“Kondisi ini mengubah banyak tatanan. Selama pandemic ini tetap ada klien yang ingin menikah di hotel. Dari situlah kami memikirkan konsep kreatif bagaimana agar bisa tetap melayani keinginan klien tapi tetap memenuhi protokol kesehatan, akhirnya hadir konsep drive thru ini”, urai Sunardi. 


Sahid Solo yang berdiri sejak tahun 1965 dan menjadi project percontohan untuk Sahid Hotel seluruh Indonesia ini menghadirkan konsep wedding drive thru yang lengkap. Mulai dari akad nikah, registrasi undangan lewat barcode, salam atau ucapan selamat pada mempelai yang dilakukan dari atas kendaraan, set menu hidangan yang dikemas cantik dan langsung dibawa pulang berikut dengan sovenirnya. Sunardi menambahkan seluruh proses tersebut dijamin memenuhi syarat kesehatan. 


Hadir pada simulasi wedding drive thru tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta Hasta Gunawan. Hasta juga mengikuti proses simulasi wedding drive thru ini. Hasta menyatakan konsep drive thru wedding ini sudah sangat sempurna bila dilihat dari sisi protokol kesehatan. 


“Tamu tetap mendapatkan semua proses pernikahan walau mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama tapi dari sisi protokol kesehatan ini sangat bagus. Karena teknik ini cukup aman dan sangat mungkin dilakukan oleh masyarakat. Ini akan menjadi model kreatifitas baru”, terang Hasta. 


Hasta menambahkan wedding drive thru ini aman untuk dijalankan meskipun mungkin memakan waktu yang lebih lama dan biaya lebih. 


“Yang utama adalah aman daripada menjadi klaster penularan baru. Setelah new normal ini kami juga sudah meninjau semua gedung pertemuan yang sudah mengajukan untuk kembali buka. Mereka juga sudah menerapkan aturan pada klien ada sekitar 10 item yang harus diikuti seperti masker, jaga jarak, cuci tangan, face shield, sarung tangan dan aturan lainnya”, tandas Hasta. 


Public Relations Manager Hotel Sahid Jaya Solo, Septiarona menambahkan, tak bisa dipungkiri, pandemi ini sangat berdampak terhadap tingkat hunian yang sangat turun drastis. Selain itu, kerugian tersebut juga ditambah dengan banyaknya event-event yang seharusnya dilangsungkan di dalam Hotel jadi ditunda atau bahkan dibatalkan. 


Ia mengatakan kondisi ini membuat hotel mencari inovasi-inovasi bisnis baru, mulai dari bisnis makanan dan minuman yang bisa dikirim langsung ke para tamu, atau delivery order, dan inovasi bisnis berupa “Wedding Drive Thru” yang baru saja diluncurkan hari ini.


“Kondisi ini memunculkan peluang bisnis, semakin banyak permintaan para calon pengantin yang ingin mengadakan resepsi pernikahan dalam jumlah yang lumayan banyak, yaitu 100 – 200 orang. Paket ini dihadirkan untuk mengakomodir keinginan tersebut”, urai Rona.


Rona menuturkan juga tentang prosedur pelaksanaan pernikahan drive thru yang semuanya dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.


Paket “Wedding Drive Thru” ini dibanderol dengan harga 25 juta untuk 100 pax, sudah termasuk fasilitas kamar, dekorasi, foto & video, sound system, mobil pengantin, lunch box. 


Selama masa pandemi corona, paket ini akan tetap disediakan untuk mengakomodir keinginan para masyarakat. 


“Kemungkinan kami akan menyediakan paket ini selama pandemi atau selama paket ini masih diminati oleh para calon pengantin,” tutupnya.

Share:
IMG