LOGO
Metta Media Metta News Metta CARE Peduli Generasi Penerus Bangsa

Metta CARE Peduli Generasi Penerus Bangsa

Tuesday, 07 July 2020 - 17:11


SOLO, METTA NEWS – Pandemi Covid-19 yang tengah terjadi tidak hanya berdampak pada masyarakat dengan usia dewasa. Tanpa disadari kondisi pandemic ini berimbas pada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Tidak hanya masalah pendidikan, kebutuhan anak akan gizi yang baik juga terganggu. Berangkat dari hal tersebut, Metta CARE menjalankan program peduli generasi bangsa dengan donasi susu anak. 


Komisaris Metta Media Group, Sumartono Hadinoto mengatakan, Metta CARE mulai aktif dengan membantu penjualan tiket dimuka untuk tiket Taman Satwa Taru Jurug atau TSTJ. Dalam penjualan tersebut berhasil membantu lebih dari 60 ribu tiket terjual sehingga bisa ikut membantu TSTJ dalam menyelamatkan satwanya. 


“Setelah itu Metta CARE bekerja sama dengan komunitas donasi mainan anak.  Saat itu dapat masukan bahwa ternyata banyak anak-anak yang terdampak sehingga mereka tidak bisa mengkonsumsi susu pertumbuhan. Kami langsung berkoordinasi dengan Pemkot Surakarta untuk mendapatkan data anak yang membutuhkan”, terang Sumartono. 


Dari data Pemerintah Kota terdapat 1296 anak yang terdampak di mana mereka adalah anak-anak penerus generasi bangsa. 


“Teman-teman Metta CARE berkoordinasi dan ingin sekali membantu anak-anak tersebut untuk bisa mencukupi kebutuhan susu pertumbuhan. Target kami adalah membagikan minimal untuk 2 minggu konsumsi bagi masing-masing anak tersebut. Rencananya bulan Agustus kami bagikan sekaligus berkenaan dengan rangkaian ulang tahun radio Metta FM”, terang Sumartono.

Share:
IMG