LOGO
Metta Media Metta News Panitia Bersama Covid-19 Suport Pemerintah Kota Surakarta Peduli Covid-19

Panitia Bersama Covid-19 Suport Pemerintah Kota Surakarta Peduli Covid-19

Monday, 06 July 2020 - 08:53


SOLO, METTA NEWS - Rasa keprihatin dan kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19, Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) bersama Himpunan Fuqing, Perhakkas, Perkumpulan Hoo Hap, Perwagas dan Makin mendukung Pemerintah Kota Surakarta dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang dimulai sejak tanggal 21 Maret 2020 dan berlangsung hingga sekarang. 


Koordinator Panitia Bersama Covid-19 Idayanti Santoso menjelaskan, untuk mengurangi beban mereka yang terdampak Covid-19, Panitia Bersama Covid-19 mengadakan berbagai kegiatan sosial seperti pembagian handsanitizer, masker medis, masker kain, tempat cuci tangan, sembako, APD dan apa yang sekiranya dibutuhkan oleh masyarakat pada masa pandemic ini. 


“Saat ini kami sedang mempersiapkan 20 ribu paket sembako @ Rp.125.000/ Paket yang akan dibagikan pada awal bulan Juli 2020 sampai selesai yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta”, tutur Ida.


Ida menambahkan persiapan paket tersebut sudah dimulai pada hari Minggu 21 Juni 2020 di Gedung Pertemuan PMS dan setelah selesai akan di koordinasi dengan Dinas Sosial Surakarta untuk pembagiannya.


“Mewakili Panitia Bersama Covid-19, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan para pengusaha, dermawan se-Solo Raya yang telah peduli dengan mendukung kami dalam memutus penyebaran Covid-19 serta mengurangi derita masyarakat yang terdampak. Semoga Covid-19 segera berlalu dan kita semua dapat bersama sama bergandengan tangan untuk memperbaiki dan membangun kembali Indonesia khususnya Surakarta yang kita cintai”, pungkas Ida. 


Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dan sedang berjalan adalah sebagai berikut:

1. Membagikan 25.000 botol hand sanitizer kepada masyarakat khususnya di pasar- pasar tradisional.

2. Membagikan 5.000 masker medis dan 30.000 masker kain kepada masyarakat di pasar-pasar tradisional.

3. Memasang 25 tempat cuci tangan di pasar-pasar tradisional.

4. Membagikan APD, face shield, sarung tangan dan nurse cap di beberapa Rumah Sakit yang membutuhkan.

5. Memasang 25 unit pendingin ruangan AC portable di ruang isolasi RSUD Bung Karmo Surakarta.

6. Dalam rangka menjaga kebersihan dan meningkatkan Kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19, membantu 348 Sekolah TK, SD, SMP Swasta dan Negeri di Surakarta dengan menyediakan bahan ubin keramik untuk Kamar Mandi (KM)/WC sebanyak 5.800 m² serta daun pintu KM/WC sebanyak 518 buah pintu.

7. Sejak Hari Minggu tanggal 21 Juni 2020 di Gedung Pertemuan PMS sedang dipersiapkan 20.000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan dengan nilai paket sembako setara @ Rp.125.000.-/paket. Pembagian akan dimula pada awal Juli 2020 hingga selesai dan cara pembagiannya akan diatur dan dikoordirasikan dengan Dinas Sosial Kota Surakarta.

Share:
IMG