LOGO
Metta Media Metta News Bersama Bergerak Hadapi Covid – 19

Bersama Bergerak Hadapi Covid – 19

Monday, 11 May 2020 - 16:52


SOLO, METTA NEWS - Anggota Komisi III DPR RI Hj. Eva Yuliana, M. Si menyerahkan bantuan APD kepada Pemerintah Kota Surakarta. Bantuan APD ini murni dari Hj. Eva Yuliana pribadi mengingat wabah Covid-19 yang belum pasti kapan berakhirnya. Eva mengapresiasi kesigapan Pemerintah Kota Surakarta dan jajaran Muspida dalam menghadapi KLB di Kota Surakarta. Selain itu juga sikap gotong-royong masyarakat kota Surakarta yang saling support meringankan kondisi bagi yang terdampak.


“Di tengah pandemic seperti ini warga Surakarta patut diacungi jempol karena meskipun WFH, diam di rumah namun tetap berpikir untuk sesamanya. Semua elemen bergerak untuk melakukan yang berguna bagi sekitarnya”, tutur Eva.


Eva juga melihat tanggapnya Pemkot Surakarta yang luar biasa dalam penanganan wabah ini, bagaimana Pemkot Surakarta menyediakan rumah karantina yang layak, nyaman. Juga untuk apparat keamanan yang dengan kerja kerasnya menjaga keamanan kota ini dengan cara-cara yang tetap membuat nyaman warganya.


“Budaya kota Solo adalah budaya berkumpul seperti jagong (kondangan), ngobrol di wedangan, kongkow-kongkow. Namun Pemkot dan Polresta mampu memberikan pemahaman sehingga masyarakat manut dalam mengikuti arahan sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman dan tenteram”, jelas Eva.


Pada kesempatan yang sama, bantuan APD juga diberikan oleh Alumni SMAGA ’83 (SMA N 3 Surakarta). Dari Alumni secara internal, melakukan pengumpulan dana yang bisa di wujudkan untuk pengadaan 3000 lebih perangkat APD, sebelumnya juga sudah mengadakan baksos dalam bentuk sembako 300 paket yang diberikan pada masyarakat yang terdampak.


“Kami ingin mengatakan bahwa tenaga medis sebagai garda depan tidak sendirian dalam menghadapi covid ini. Semoga dengan kerjasama warga yang disiplin, mengikuti arahan Pemkot, kita bisa segera melewati pandemic Covid-19 ini. Sedikit yang bisa kita berikan ini semoga menjadi semangat untuk garda depan dalam penanganan wabah ini”, jelas Riza Taufiq, perwakilan Alumni SMAGA ’83. 

Share:
IMG