LOGO
Metta Media Metta News ‘Kuat Ora Kuat Kowe Kudu Kuat’

‘Kuat Ora Kuat Kowe Kudu Kuat’

Friday, 08 May 2020 - 10:28


SOLO, METTA NEWS - Indonesia kembali berduka. Maestro campursari yang baru saja menggelar Konser Amal untuk Covid-19, Didi Kempot berpulang pada Sang Pencipta, Selasa 5 Mei 2020 sekitar pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Sebelum meninggal, keluarga sempat membawa Didi Kempot ke Rumah Sakit Ibu Solo namun dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri. Didi Kempot meninggal pada usia 53 tahun.


Diiringi isak tangis tidak hanya dari keluarganya tetapi dari para penggemarnya yang setia menunggu di halaman RS Kasih Ibu untuk mengantar sang maestro terakhir kalinya. Didi Kempot yang bernama asli Didi Prasetyo dikebumikan di Ngawi Jawa Timur bersebelahan dengan makam anaknya.


Penyanyi yang mendapat julukan Godfather of Broken Heart tersebut meninggalkan banyak karya yang melekat di hati Sobat Ambyar atau Kempoters sebutan untuk fans militant Didi Kempot. Semasa hidupnya artis yang tetap setia di genre nya ini selalu ramah dan sikapnya tidak pernah membeda-bedakan orang. Tidak hanya itu sebelum berpulang, Didi Kempot sempat menggelar konser amal lewat streaming dan berhasil mengumpulkan donasi hingga 7.3 Miliar. Jumlah donasi yang sangat fantastis ini di sumbangkan untuk penanganan pandemic Covid 19 di tanah air.


Selamat jalan Sang Maestro, karya dan kebaikan mengilhami rakyat di bumi pertiwi Indonesia. 

Share:
IMG