LOGO
Metta Media Metta News Denpal Surakarta Produksi Face Shield untuk RS di Surakarta

Denpal Surakarta Produksi Face Shield untuk RS di Surakarta

Thursday, 30 April 2020 - 14:15


SOLO, METTA NEWS - Anggota TNI Detasemen Peralatan (Denpal) IV/4 Kota Surakarta ikut berjibaku menghadapi wabah Covid – 19 dengan memproduksi beberapa alat pelindung diri (APD). APD yang diproduksi oleh Denpal IV/4 Kota Surakarta ini berupa Face Shield atau alat pelindung wajah. Face Shield ini untuk mendukung para tenaga medis di 11 rumah sakit di Solo Raya.


Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Brigjen TNI Rafael Granada Baay menjelaskan di tengah pandemic seperti ini semua pihak bisa berkontribusi sesuai kemampuannya.


“APD dibutuhkan oleh  tenaga medis sebagai garda depan kita saat ini. Namun alat-alat nya semakin mahal dan semakin sulit. Kita bantu rekan-rekan kita yang berjuang di rumah sakit”, terang Danrem Rafael.


Saat ini Denpal IV/4 Surakarta bisa memproduksi sebanyak 150-200 pcs perhari.

“Ada 11 rumah sakit yang akan kita bagi gratis. Personil produksi yang dilibatkan total 20 orang”, tutur Danrem.


Selain itu Denpal juga membuat alat cuci tangan dengan cara menginjak pedal menggunakan kaki sehingga jari tangan tidak perlu memutar kran.


“Selain memproduksi face shield untuk dibagikan ke rumah sakit, Denpal juga melayani pembuatan untuk pesanan dari institusi-institusi seperti yang sudah berjalan ini dari Bank Jateng Surakarta”, jelas Danrem Rafael.


Pimpinan Cabang Koordinator Bank jateng Surakarta Djaka Nur Sahid menambahkan Bank Jateng memesan 1000 Face Shield untuk di bagikan ke semua cabang Bank Jateng di Soloraya.


“Terutama untuk staf front line yang bersinggungan langsung dengan nasabah, kami juga pesan alat cuci tangan yang akan kami bagikan ke fasilitas public yang membutuhkan”,pungkas Djaka.

 

Share:
IMG