LOGO
Metta Media Metta News SATPOL PP DAN DAMKAR BANTU ATASI STOK DARAH PMI

SATPOL PP DAN DAMKAR BANTU ATASI STOK DARAH PMI

Wednesday, 01 April 2020 - 10:17



SOLO, METTA NEWS - Banyaknya Instansi yang membatalkan donor darah karena wabah Covid 19 ini membuat stok darah PMI Solo tidak mengalami peningkatan padahal sebentar lagi memasuki bulan puasa dimana dibutuhkan cadangan stok darah yang banyak. Berbagai upaya dilakukan PMI dengan mengerahkan Bus Donor Darah dan dua mobil donor darah yang setiap hari keliling kota untuk menghimpun stok darah.


Melihat berkurangnya pendonor darah sukarela, Pemerintah Kota melalui SATPOL PP dan DAMKAR mengadakan kegiatan donor darah selasa (30/3) di Markas Satpol PP Kota Surakarta. Kegiatan yang dilaksakan dua hari ini direncanakan bisa menghimpun 120 kantong darah dari anggota SATPOl PP dan DAMKAR serta undangan dari SKPD terkait.


Drs. Sutarja, MM (PLT Kasatpol & Kepala DAMKAR) menyampaikan karena pendonor menurun sedangkan DAMKAR dan SATPOL PP mempunyai banyak anggota, sudah seharusnya pihaknya membantu PMI yang mengalami kesulitan mencari donor dikarenakan wabah virus COVID 19. 

"Harapan kami dengan diadakan aksi sosial donor darah ini pasien yang membutuhkan darah tidak terhambat dalam mendapatkan darah", jelas Sutarja.


Lebih lanjut Sutarja menyampaikan untuk masyarakat yang sehat diharapkan untuk tetap mendonorkan darahnya di PMI Solo.

Share:
IMG