LOGO
Metta Media Metta News DKK Surakarta dan RS se -Solo Video Conference dengan Gubernur Jateng hadapi Covid-19.

DKK Surakarta dan RS se -Solo Video Conference dengan Gubernur Jateng hadapi Covid-19.

Tuesday, 24 March 2020 - 11:59



SOLO, METTA NEWS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengadakan video conference (vicon) dengan 35 Kepala Dinas Kesehatan dan 59 Direktur Rumah Sakit se Jawa Tengah terkait pengendalian penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (23/3). Wakil Walikota Achmad Purnomo memimpin vicon yang digelar di Ruang Natapraja,Komplek Balaikota Surakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah , Kepala Dinas Kesehatan dan 18 Direktur Rumah Sakit di Kota Surakarta.


Kota Solo sudah menyiapkan lima rumah sakit sebagai rumah sakit rujukan lini kedua untuk penanganan pasien corona.


Hal ini untuk membantu RSUD dr Moewardi yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan lini pertama untuk penanganan penanganan Corona.


Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan bagi siapa saja yang mengetahui pabrik APD , bisa menghubunginya, Selain itu Gubernur juga mengatakan RSUD Bung Karno bisa dijadikan backup secara bertahap untuk pasien corona.


“Solo harus siaga betul karena posisinya sebagai daerah rujukan, hal ini perlu tindakan yang ekstra cepat. Setelah vicon ini selesai, saya mohon segera ditindak lanjuti segera menyiapkan bed seat di RSUD Bung Karno”, jelas Pak Gubernur.

Share:
IMG