LOGO
Metta Media Metta News PMS, PMI & PEMKOT SURAKARTA LAWAN CORONA

PMS, PMI & PEMKOT SURAKARTA LAWAN CORONA

Friday, 20 March 2020 - 09:53


SOLO, METTA NEWS - Dengan adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona di Kota Solo, Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) terpanggil untuk berkontribusi nyata. PMS dan PMI Kota Surakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta menyediakan bahan-bahan guna penyemprotan desinfektan dan bahan pembuatan sanitezer.


Sekretaris Umum PMS Idayanti Willy Santosa menjelaskan, saat ini PMS membantu pengadaan berupa 20 drum (4.000 Liter) Alkohol, 50 ribu botol hand sanitizer, 45 alat semprot desinfektan, sarung tangan, sepatu dan kacamata pengaman.


“Untuk kegiatan ini, PMS bersama dengan PMI dan Pemerintah Kota Surakarta selaku pelaksana terus berkoordinasi untuk tempat-tempat yang perlu dilakukan penyemprotan desinfektan maupun hand sanitizer”, terang Idayanti dalam jumpa pers di kantor PMS bersama jajaran Pengurus dan Penasehat PMS.


CEO PMI sekaligus Wakil Ketua Umum PMS, Sumartono Hadinoto mewakili PMI merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PMS yang selalu peduli pada masyarakat Solo terutama banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan.


“PMI selalu menggandeng PMS sebagai mitra dalam kegiatan sosial dan kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Surakarta untuk melakukan desinfektan ke tempat-tempat umum, sekolah maupun siapa saja yang memerlukan bisa menghubungi PMI maupun Pemkot dan kami terus berkoordinasi dengan PMS yang mendukung kegiatan semua ini. Apapun kekurangannya kami akan segera berkoordinasi dengan pengurus”, jelas Sumartono.


Sementara itu, Ketua Umum PMS, Wymbo Widjaksono menambahkan melihat kondisi saat ini, PMS berusaha membantu sekuat tenaga dan berharap supaya wabah ini segera berlalu dan kondisi bisa kembali seperti semula. 

Share:
IMG