LOGO
Metta Media Metta News Sudah Bobrok, Menteri PMK Dukung Rusunawa Semanggi Dirobohkan

Sudah Bobrok, Menteri PMK Dukung Rusunawa Semanggi Dirobohkan

Thursday, 02 September 2021 - 17:12



SOLO, Metta NEWS - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam kunjungan kerjanya meninjau Rusunawa Semanggi yang berada di Kelurahan Mojo, Kamis (2/9).  Rusun yang sudah berusia 10 tahun ini dibangun jaman Wali Kota Joko Widodo. 


Rusunawa Semanggi tersebut banyak dikeluhkan oleh warga penghuninya karena sudah tidak layak huni. 


Rencananya, Pemerintah Kota Solo akan merobohkan rusun tersebut dan memperbaikinya. Menanggapi hal tersebut, Menteri Muhadjir mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kebijakan yang benar.


"Ini kebijakan sangat bagus, wong bangunan ini sudah tidak layak dihuni. Sangat berbahaya karena sudah ada korosi, itukan besi-besinya sudah pada keluar, saya dukung!," tegas Muhadjir.


Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 06 RW 02 Rusunawa Semanggi, Narto mengatakan hingga saat ini belum ada keputusan lanjut tentang perobohan rusun ini. Narto mengatakan dari hasil pertemuan dengan Wali Kota Gibran sebelumnya warga akan segera diberitahu bila sudah ada keputusan mengenai teknis perobohan. 


"Kemarin Pak Wali bilang akan dikawal Perkim untuk menentukan hal itu sekaligus penjelasannya. Dari warga memang sudah menunggu banget, keputusan kapan dan bagaimana realisasi tentang kompensasi sewa yang dijanjikan itu memang sudah ditunggu-tunggu," kata Narto.


Narto dan penghuni rusun lainnya berharap berita perobohan sebaiknya harus diinformasikan saat jauh-jauh sebelumnya. Narto menyampaikan beberapa warga rusun sudah mulai survey mencari rumah sewa. 


"Biar kami bisa siap-siap usung-usung (pindahan), mencari tempat sementara itukan perlu waktu. Juga soal kompensasi nominalnya berapa jadi biar warga siap-siap mencari tempat tinggal karena ini bukan hal yang mudah, kami sudah mulai survey tapi mahal-mahal yang paling murah 7 juta pertahun. Kalau di rusun perbulan 350 sudah listrik dan bayar kamar,” pungkas Narto. Puspita



Share:

Most Popular News

IMG