LOGO
Metta Media Metta News Lama Tak Masuk Sekolah,  Seragam Afro Kekecilan

Lama Tak Masuk Sekolah,  Seragam Afro Kekecilan

Thursday, 02 September 2021 - 16:28

Selesai PTM, Afro keluar dari kelas untuk menunggu dijemput orang tuanya, Kamis (2/9) 



SOLO, Metta NEWS - Hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Solo, Kamis (2/9) di SD Warga, tentu ada kejadian yang tak terduga. Salah satunya adalah seragam yang dikenakan oleh para siswa. Seragam siswa SD Warga pada hari pertama PTM ini adalah seragam kotak-kotak warna biru namun ada salah satu siswa yang mengenakan seragam merah putih. 


Siswa yang memakai seragam beda tersebut adalah Muhammad Afro Satria Martin (12 tahun) yang duduk di bangku kelas 6B.


Ketika ditanya oleh beberapa wartawan soal seragamnya yang beda, Afro menjawab seragam kotak-kotak miliknya sudah kekecilan. 


"Baju kotak-kotaknya kekecilan, sebenarnya sudah tahu hari ini pakai seragam kotak-kotak akhirnya saya izin ke guru untuk pakai seragam merah putih,” jawab Afro. 


Sebelumnya, Afro mengatakan sudah mendapatkan instruksi dari sekolah bahwa boleh mengenakan seragam merah putih lantaran seragam kotak-kotaknya sudah kekecilan. 


“Baju dan celananya sudah kekecilan karena ga pernah dipakai. Sudah rencana mau beli seragam kotak-kotak yang baru, kalau baju pramuka dan merah putih masih cukup,” jelas Afro. 


Tidak hanya beda seragam, Afro juga telat 15 menit saat berangkat sekolah hari pertama ini. 


“Kalau ga sekolah bangunnya jam 7 atau jam 8. Sudah nunggu masuk sekolah hampir 2 tahun, tentu saya senang karena bisa masuk sekolah lagi soalnya kalau daring sulit memahami materinya,” tutur Afro. 


Warga Jebres Solo ini mengaku tidak ada masalah meski harus memakai masker sepanjang pelajaran berlangsung. Selain itu Afro juga mengaku selalu mencuci tangan ketika tidak membawa hand sanitizer. Puspita

Share:

Most Popular News

IMG