LOGO
Metta Media Metta News Nyoman Sukerna Terpilih Sebagai Rektor ISI Surakarta Lewat Voting Daring

Nyoman Sukerna Terpilih Sebagai Rektor ISI Surakarta Lewat Voting Daring

Thursday, 02 September 2021 - 15:52

Proses voting pemilihan rektor baru ISI Surakarta dengan menggunakan aplikasi 'Cepat Pilih' secara daring



SOLO, Metta NEWS - Berhasil mengumpulkan 19 suara atau 51.4% mengantarkan Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum. sebagai urutan pertama perolehan suara terbanyak dalam Pemilihan Rektor ISI Surakarta periode 2021-2025. 


Sedangkan kedua calon lainnya Dr. Drs. Guntur, M. Hum memperoleh 16 (43.2%) suara dan Dr. Sunarmi, M.Hum. memperoleh 2 (5.4%) suara. Sehingga total Suara Senat dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi adalah 37 suara. Tahapan ketiga pemilihan calon rektor ini dihadiri semua anggota senat sebanyak 24 dan 3 perwakilan menteri. Dalam pemilihan yang dilaksanakan secara daring ini, menteri memiliki hak suara sebesar 35 persen atau sebanyak 13 suara, sementara senat memiliki hak suara sebesar 65 persen. Kamis (2/9).


Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pemilihan rektor ISI Surakarta yang berjalan sangat sejuk dan dengan penuh kecintaan melakukan komunikasi ini pastinya akan membawa membawa angin segar untuk kedepannya. 


“Siapapun yang terpilih akan membawa ISI Surakarta menjadi implementor pelaksanaan dari transformasi pendidikan tinggi untuk melaksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Jangan lupa untuk tetap bahu membahu karena  tantangannya pasti lebih berat, tetapi melihat proses pemilihan yang sudah berjalan dengan transparan dan akuntabel bisa memberikan inspirasi kepada semua dan memberikan contoh yang baik untuk mewujudkan visi misi ISI Surakarta,” papar Dr. Paristiyanti. 


Ketua Senat Prof. Dr. Sri Rochana Widyastutieningrum S. Kar., M. Hum. menyampaikan bahwa pelaksanaan Sidang Tertutup Senat Institut Seni Indonesia Surakarta Bersama Menteri tahapan Pemilihan rektor ISI Surakarta dengan melakukan pemungutan suara berjalan dengan baik, tertib dan lancar. 


“Walaupun ini pertama kali penyelenggaraannya dilakukan secara daring, dan menggunakan e-voting. Selamat kepada semua calon rektor, dan terimakasih kepada Pak Guntur atas kepemimpinan dan dedikasinya dalam menjalankan amanah sebagai rektor selama ini. Tugas sudah menunggu dan ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama, kita songsong kedepan untuk lebih maju dan unggul seperti apa yang sudah ditetapkan dalam renstra,” tutur Prof. Rochana.


Ketua panitia pemilihan rektor, Prof. Dr. Sarwanto, S.Kar., M.Hum. menambahkan bahwa pelaksanaan pemilihan Rektor ISI Surakarta Periode 2021-2025 kali ini dilaksanakan secara daring, hal  ini  bertujuan  untuk  mendukung  percepatan  penanganan  Covid-19  di  Indonesia,  serta  menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. 


Untuk itu setelah melalui tahapan simulasi dan beberapa catatan rekomendasi, senat ISI Surakarta menyetujui dan menetapkan penggunaan Aplikasi “Cepat Pilih” untuk  kepentingan  pemilihan Calon Rektor ISI Surakarta Periode 2021-2025 secara daring (e-voting) bersama perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Puspita



Share:

Most Popular News

IMG