LOGO
Metta Media Metta News Opening Toko Goela De Tjolomadoe

Opening Toko Goela De Tjolomadoe

Tuesday, 17 March 2020 - 09:24


SOLO, METTA NEWS - De Tjolomadoe meresmikan toko oleh-oleh Toko Goela  bekerjasama dengan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Cabang Karanganyar. Peresmian Toko Goela Pusat Oleh-Oleh & Cinderamata dihadiri oleh Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, MM, Direktur Utama De Tjolomadoe Rachmat Priyatna S.H, Founder & Chairman ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya, Ketua ICSB Drs. Joko Sutrisno, M.Pd, tokoh masyarakat Surakarta Sumartono Hadinoto dan tamu undangan perwakilan dari berbagai instansi.


Direktur Utama De Tjolomadoe Rachmat Priyatna S.H menjelaskan data wisatawan pengunjung De Tjolomadoe pada tahun 2019 mencapai 176 ribu orang, bila di tambah dengan pengunjung yang di luar mencapai 500 ribu orang lebih.


“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang selalu mensupport kami, salah satunya dengan bergabungnya ICSB untuk ikut berpartisipasi di De Tjolomadoe”, jelas Rachmat.


Rachmat menambahkan dengan dibukanya toko oleh-oleh ini diharapkan dapat memberdayakan dan meningkatkan daya saing UMKM di Soloraya.


Sebelum membuka, Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, MM mengatakan sudah menjadi tugas pemerintah untuk membantu dan memfasilitasi bagaimana ICSB berkembang.


“ICSB ini sebagai wadah UMKM di Indonesia, khususnya di Karanganyar ini supaya dapat menyebarkan virus berusaha yang positif dan baik”, tutur Juliyatmono.


Toko Goela De Tjolomadoe ini menempati space di Besali Outdoor. Berbagai barang kerajinan, fashion, barang hand made, souvenir dan jajanan-jajanan khas Soloraya dengan harga yang ramah bagi wisatawan bisa menjadi pilihan buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke De Tjolomadoe. 

Share:
IMG