LOGO
Metta Media Metta News Aplikasi PosPay & Pos Aja dari Pos Indonesia Mudahkan Aktivitas Ekonomi Pelanggan

Aplikasi PosPay & Pos Aja dari Pos Indonesia Mudahkan Aktivitas Ekonomi Pelanggan

Thursday, 26 August 2021 - 16:31

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke 275 PT Pos Indonesia di Kantor Pos Solo, Kamis (26/8) | Metta NEWS | Puspita



SOLO, Metta NEWS - Memberi kemudahan dalam beraktivitas khususnya dalam transaksi ekonomi, Pos Indonesia mengajak masyarakat menggunakan fasilitas berupa aplikasi PosPay dan Pos Aja. 


Direktur Utama POS Indonesia Cabang Solo, Wendy Nugroho mengatakan dengan dua aplikasi tersebut berbagai macam transaksi keuangan dan bisnis bisa dilakukan dalam genggaman. Wendy menjelaskan PosPay merupakan aplikasi berbasis android dan iphone yang memungkin pelanggan melakukan berbagai pembayaran. 


“PosPay ini memindahkan kantor pos ke smartphone. Semua layanan kantor pos ada di PosPay seperti bayar listrik, beli pulsa, beli token, bayar-bayar angsuran juga kirim uang baik ke sesama kantor pos ataupun ke bank. Pospay ini cukup memudahkan pelanggan,” tutur Wendy ketika ditemui dalam kegiatan HUT ke 275 Kantor Pos Solo.  


Sedangkan layanan Pos Aja sendiri merupakan pelayanan kurir, yang memudahkan pelanggan mengirimkan paket tanpa harus ke kantor pos. 


"Pelanggan cukup order pick up melalui smartphonenya dan nanti ada petugas kita yang pick up. Jadi tidak perlu manual datang ke kantor pos tapi bisa menggunakan aplikasi Pos Aja, itu untuk yang layanan kurir," jelas Wendy. 


dalam HUT ke 275 Pos Indonesia cabang Solo ini didominasi dengan kegiatan sosial seperti donor darah bekerja sama dengan PMI Surakarta dan membagikan paket buah-buahan pada tenaga kesehatan di 2 rumah sakit di SOlo yaitu RSUD Bung Karno dan RS PKU Muhammadiyah Solo. 


“Melalui rangkaian kegiatan ini dengan  mengambil tema ‘Pos Indonesia ke 275 Membangun Negeri’, diharapkan Pos Indonesia masih bisa survive di tengah-tengah persaingan yang luar biasa. Selain itu tidak mengurangi juga pelayanan secara sosial,” terang Wendy. 


Aksi pembagian paket buah ke tenaga kesehatan ini menurut Wendy sebagai bentuk dukungan dan semangat bagi teman-teman nakes atas jasanya sebagai garda depan menangani pasien di masa pandemi sampai sekarang ini. 


Kantor Pos Solo sendiri selama masa pandemi terjadi peningkatan transaksi khususnya pada jasa pengiriman barang. Manager Penjualan Kantor Pos Solo Imam Budiharto menambahkan bisnis jasa pengiriman barang melalui Kantor Pos Solo meningkat bila dibanding sebelum pandemi. 


“Ada peningkatan sekitar 15%, terutama untuk pengiriman paket makanan dan fashion. Apalagi saat idul fitri lalu juga sangat ramai lalu lintas paket melalui Pos Aja, mungkin karena masyarakat membatasi keluar. Dengan Pos Aja tidak perlu beranjak dari rumah paketan kita ambil” tambah Imam. Puspita




Share:

Most Popular News

IMG