LOGO
Metta Media Metta News Semarakkan Taman Bantaran Pucangsawit, Rotary Solo Kartini Serahkan Bibit Tanaman Buah

Semarakkan Taman Bantaran Pucangsawit, Rotary Solo Kartini Serahkan Bibit Tanaman Buah

Tuesday, 24 August 2021 - 18:57

Penanaman pohon Sirsak di bantaran sungai Bengawan Solo, Pucangsawit | Metta NEWS | Puspita



SOLO, Metta NEWS - Rotary Club Solo Kartini kembali menyerahkan bibit tanaman buah untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan program penghijauan untuk Solo. Bertempat di taman bantaran sungai Bengawan Solo, Rotary Solo Kartini menyerahkan 8 bibit jambu, 45 bibit bunga telang dan 50 bibit pohon sirsak. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh  District Governor Rotary District D3420 Cindy Bachtiar kepada masyarakat setempat, Selasa (24/8). 

Hadir juga tokoh masyarakat FX. Hadi Rudyatmo juga Presiden Rotary Club Solo Kartini Santi Liem. 


District Senior Leader Rotary District 3420 Febri H Dipokusumo menjelaskan kegiatan penyerahan bibit tanaman ini adalah program serentak dari district 3420 Indonesia. Febri menerangkan, pada kegiatan ini Rotary Club Solo Kartini bekerja sama dengan STIE Wijaya Mulya, komunitas sosialita Social Community juga anak muda kami Rotaract Solo Pakarti.


“Kami mewujudkan program penghijauan ini diharapkan mampu memberikan sebuah suasana yang berbeda di tengah pandemi. Karena kondisi cuaca dan climate change seperti ini sudah saatnya kita memikirkan lingkungan, supaya semesta ini bisa kembali menata dirinya dengan baik,” tutur Febri. 


Pada penanaman tanaman buah di bantaran Pucangsawit hadir kelompok tani setempat, Sunan Jogo Kali yang dikoordinir oleh FX. Hadi Rudyatmo. 


“Kegiatan ini sesuai dengan program kerja Sunan Jogo Kali. Karena di bantaran sudah ada taman bunga, dan bunga telang yang berkhasiat. Harapan kami masyarakat sekitar juga bisa mengolah tanaman produktif. ketika ada hasil dari buah yang ditanam ini bagus untuk masyarakat sekitar. Bisa meningkatkan ekonomi mereka, memberdayakan masyarakat,” tambah FX. Rudy. Puspita

Share:

Most Popular News

IMG