LOGO
Metta Media Metta News Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia Gelar Pleno Rutin

Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia Gelar Pleno Rutin

Friday, 13 March 2020 - 09:20


SOLO, METTA NEWS - Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia atau IPEMI mengadakan pertemuan rutin Pleno IPEMI di Solo. Pleno Rutin kali ini di hadiri juga oleh IPEMI Yogyakarta. IPEMI mewadahi para pengusawa muslimah untuk bisa mengembangkan usahanya. Ketua IPEMI Surakarta, Atik HP menjelaskan Pleno Rutin kali ini menerima kunjungan dari IPEMI daerah lain dengan maksud untuk semakin mempererat jalinan kerjasama agar bersinergi antara Solo dan Yogya.


“Tidak sekali ini IPEMI Solo mendapat kunjungan IPEMI dari daerah lain. Sebelumnya kita ada kunjungan dari Surabaya. Tujuannya sama, agar antar kota bisa tahu bisnis atau usaha yang tengah berkembang di masing-masing kota, tukar menukar produk masing-masing, saling belajar bisnis dan sharing info-info bisnis”, terang Atik.


IPEMI Surakarta yang berdiri baru dua tahun ini sudah mempunyai anggota sekitar 100 orang pengusaha dengan berbagai jenis usaha seperti batik, desainer, salon kecantikan, kontraktor dan lainnya. Selain program-program bisnis, IPEMI Surakarta juga mempunyai agenda rutin berbagi pada mereka yang kurang beruntung. Seperti pada bulan puasa nanti, IPEMI sudah mempunyai agenda untuk membantu Panti Asuhan.


“Kedepan kami berharap dengan adanya IPEMI bisa lebih mewadahi pengusaha-pengusaha muslimah dan untuk jangka panjangnya bisa meningkatkan perekonomian anggota, kalua bisa membuka peluang kerja sehingga mengurangi pengangguran” pungkas Atik. 

Share:
IMG