LOGO
Metta Media Metta News PMI Surakarta Terima CSR Truk Tangki Dari PT. Sun Star Motor dan KBT

PMI Surakarta Terima CSR Truk Tangki Dari PT. Sun Star Motor dan KBT

Monday, 09 March 2020 - 21:07



JAKARTA, METTA NEWS - PT. Sun Star Motor bersama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan Corporate Social Responsibity (CSR) berupa mobil tangki air kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta.


Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Syaifuddin Said selaku Director of Administration & Human Resources Division KTB didampingi oleh Duljatmono selaku Director of Sales & Marketing Division KTB dan Lisa Tjandrakusuma selaku Dealer Owner PT Sun Star Motor mewakili dari PMI Surakarta adalah Sumartono Hadinoto selaku Sekretaris & CEO PMI Surakarta.


Dalam sambutan di acara penyerahan donasi, Syaifuddin Said berharap  melalui Colt Diesel ini, dapat terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia, khususnya dalam bidang kemanusiaan.


Unit yang di donasikan untuk PMI adalah varian FE Super HD, yang telah dimodifikasi menjadi truk tangki air. Nantinya truk ini akan digunakan oleh PMI Surakarta untuk melakukan bantuan kemanusiaan, terutama untuk mendistribusikan bantuan air bersih.


CEO PMI Surakarta, Sumartono Hadinoto menambahkan tangki air ini akan digunakan untuk membantu air bersih di Soloraya yakni di Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen dan Klaten. Di mana saat musim kemarau panjang sangat memprihatinkan karena ada warga yang menjual ternak untuk mendapatkan air bersih. Sementara kalau pakai truk tangki dari PMI sendiri hanya mengganti biaya bahan bakar saja.


 “Selain itu digunakan juga pada saat bencana lain yang tidak di inginkan misalnya banjir kita dapat memberi bantuan air bersih dan membersihkan pasca banjir tersebut. Selain itu truk tangki ini dapat digunakan sepanjang masa yaitu dengan bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran sehingga apabila terjadi kebakaran mobil PMK tidak perlu mondar mandir mengambil air, dengan tapi truk tangki ini yang mendukung ketersediaan air untuk pemadam kebakaran tersebut”, tutur Sumartono.


Sebelum mempunyai truk tangki air sendiri, PMI kota Surakarta biasa meminjam truk tangki air dari PMI Pusat. Karena banyak bencana di berbagai daerah maka truk tangki PMI Pusat saat ini ada di daerah bencana seperti di Palu dan Lombok.


“Untuk itulah kami PMI Surakarta bermimpi mewujudkan 6 unit truk tangki dan sampai hari ini kami sudah mendapatkan 2 truk tangki dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan Sun Star Motor dan 1 unit dari PT Orang Tua Grup. Dimana tangkinya di support oleh Karoseri Wijaya dari Malang,” jelas Sumartono.


Sumartono menambahkan saat ini PMI Surakarta masih menghimbau para dermawan yang mau berbagi untuk bisa menyalurkan bantuannya agar terwujud 3 unit mobil truk tangki lagi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.


Untuk bantuan dapat disalurkan melalui rekening Radio Metta FM yang bekerjasama dengan PMI Kota Surakarta dan Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Bank Nobu di nomer rekening 7020-888-779 atas nama PT Radio Ramametta. 

Share:
IMG