LOGO
Metta Media Metta News A La Carte Archipelago Konsep Menu Terbaru dari Best Western

A La Carte Archipelago Konsep Menu Terbaru dari Best Western

Monday, 09 March 2020 - 10:43


 

SOLO, METTA NEWS - Semakin ketatnya persaingan dan menjamurnya industry kuliner saat ini mengharuskan semua pihak yang basic usahanya adalah food and beverage untuk berinovasi dari segala aspek. Juga diperlukan strategi baik dari konsep yang akan diangkat, menu makanan, minuman dan cita rasa, tampilan presentasi maupun juga service (pelayanan).


Untuk itu Best Western Premier Solo Baru memberikan terobosan  inovasi khususnya di Food and Beverage dengan Visi “The Best Breakfast In Town” dengan menekankan bahwa satu-satunya tempat untuk Breakfast (makan pagi) terbaik dari jumlah menu yang di sajikan baik menu Nusantara, Western, Asia yang tersedia dan dengan  cita rasa lezat maupun pelayanannya yang profesional. Best Western Premier Solo Baru selalu memberikan service (pelayanan) yang terbaik, salah satunya dengan mengangkat tema Tradisi Jawa, setiap hari Jumat waiter/ waitress (pelayan) memakai pakaian tradisional adat Jawa serta alunan live music siteran dengan sinden (penyanyi jawa) menyanyikan lagu-lagu Jawa tentunya yang akan memberikan ambience (suasana) yang berbeda di Crystal Sapphire Restaurant.


Menu andalan kali ini adalah Sup Konro dari Sulawesi, Papeda dari Papua, dan Trio Angel yaitu kombinasi dari jajanan pasar traditional Nusantara (Bubur Sumsum, Pisang Goreng, dan Dadar Gulung). Untuk melengkapi sajian dari lezatnya menu makanan, Best Western Premier Solo Baru juga telah menyiapkan menu beverage andalan bernama Segoro Asmoro dan Bunga Sumyah. Segoro Asmoro adalah hasil perpaduan antara Vodka, Strawberry, Peach, Lime, dan Grenadine.

“Untuk inovasi menu cocktail yang hangat ada Bunga Sumyah, adalah hasil perpaduan sempurna antara Vodka, Sambuca, Anistar, Clove, Cinnamon, Ginger, dan Secang.” terang  Agung Tri Budi, Asst. Food & Beverage  Director.


Agung menambahkan Best Western selalu melakukan pembaruan menu minimal 6 bulan sekali, agar tamu tidak merasa bosan. Waktu 6 bulan dimanfaatkan untuk membuat analisa, penjualan paling laris dan margin profit banyak untuk dipertahankan. Pihaknya melihat penjualan paling banyak diserap market lokal Indonesia, sehingga menu lebih di tekankan dengan pilihan menu Nusantara/Archipelago dengan menu khas masing - masing daerah yang ada di Indonesia.


Executive Chef Best Western Premier Solo Baru Cucun Rusmana menambahkan untuk launching menu  A la carte mengangkat konsep Archipelago. Dimana para tamu akan merasakan variasi makanan khas dari Sabang sampai Merauke tanpa harus datang ke kotanya. “Masakan Indonesia itu sangat beragam, karena itu kami berkomitmen akan terus mengembangkan inovasi dengan melakukan pembaharuan produk. Peluncuran menu dengan konsep Archipelago ini diharapkan semakin memperkaya keragaman jenis kuliner yang ada di Restaurant & Lounge Best Western Premier Solo Baru”.


Menu ala carte meliputi Rujak Cingur, Tengkleng, Timlo, Nasi Timbel, Udang Ragi Rajang, Ayam Betutu, Binte Bilahuta, Papeda, Sop Konro, Chicken Fajitas, Lamb Curry, Es Doger, Colenak dan lainnya. Menu-menu ini menyasar tamu menginap maupun tamu yang tidak menginap di hotel, karena beberapa menu kami bisa dipesan juga melalui jasa pengantaran makanan online.

Share:
IMG