LOGO
Metta Media Metta News Drama musikal Maria : Aku Sungguh Mencintai-Nya

Drama musikal Maria : Aku Sungguh Mencintai-Nya

Friday, 06 March 2020 - 17:12


 

SOLO, METTA NEWS - Para Rama Keuskupan Agung Semarang, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, artis Lisa A. Riyanto akan tampil pada Drama Musikal Musikal Maria yang diprakarsai oleh Keuskupan Agung Semarang. Bermula dari keinginan menyampaikan cerita Maria, tentang apa yang dialaminya mulai dari menerima kabar suka cita sampai pada Yesus wafat di kayu salib, dalam sebuah drama musikal, gayung bersambut dengan adanya film musikal karya Rm. Agoeng Nugroho, Pr.


Atas seijin Romo Agoeng panitia memakai naskah film musikal “Dimataku” dengan beberapa penyesuaian, menjadi sebuah karya Drama Musikal Maria : Aku Sungguh Mencintai-Nya. Sebagai sutradara  adalah Asa Jatmiko dan asisten sutradara Kunti, Drama Musikal Maria dikemas dalam 2 sesi yaitu sebelum (pra) drama musikal akan menampilkan Bapa Uskup, Para Rama dan Frater yang akan menyanyikan beberapa lagu. Sesi kedua baru ditampilkan Drama Musikal Maria yang menampilkan bintang tamu dan pemain diiringi oleh Java Orchestra.


Drama Musikal Maria ini sudah dipentaskan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Yogyakarta, Semarang dan Jakarta. Berbeda dari penyelenggaraan di kota-kota lain yang diintensikan untuk Pembangunan Rumah Romo Adiyuswa, khusus untuk Solo hasil dari penjualan tiket Drama Musikal Maria akan di intensikan untuk pembangunan beberapa gereja di Keuskupan Agung Semarang.


Disamping dari hasil finansial yang akan dicapai, pementasan Drama Musikal Maria ini juga menjadi bagian dari tugas pewartaan iman Bunda Maria yang menjadi contoh iman yang mendalam. Harapannya ini akan meneguhkan iman umat serta menjadi wujud nyata umat untuk terlibat berbagi berkat.


Drama Musikal Maria : Aku Sungguh Mencintai-Nya ini didukung oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang, para Rama Keuskupan agung Semarang, para Rama Lintas Keuskupan, para Frater Seminari Tinggi St. Paulus Yogyakarta, Lisa A.Riyanto, Bayu Risakotta, Susilo Den Baguse Ngarso, Java Orchestra dan pemeran dari usia SD hingga Universitas. 

Share:
IMG