LOGO
Metta Media Metta News PMS & Rotary Solo Area Kembali Dukung Pemerintah Atasi Pandemi Lewat Akselerasi Vaksin

PMS & Rotary Solo Area Kembali Dukung Pemerintah Atasi Pandemi Lewat Akselerasi Vaksin

Thursday, 01 July 2021 - 17:25



SOLO, Metta NEWS - Setelah menjadi tempat vaksinasi ribuan orang, Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) kembali mensuport Pemerintah Kota Solo dalam Program Akselerasi Vaksin Kota Surakarta. Bersama dengan beberapa organisasi sosial kemasyarakatan di Solo yakni Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (Yakkum), Rotary Club Solo Area dan PMI Kota Solo program Akselerasi Vaksin ini menargetkan vaksinasi untuk 10 ribu orang. 


Program Akselerasi vaksin ini akan berlangsung selama 2 bulan dan terbagi dalam 2 tahap. Pada tahap pertama  pemberian dosis ke-1 akan mulai dilaksanakan pada hari Senin, 12 Juli 2021 sampai dengan Selasa, 10 Agustus 2021.  Sedangkan untuk dosis-2 akan diberikan mulai Selasa, 10 Agustus 2021 sampai dengan Rabu, 8 September 2021. 


Pelayanan vaksinasi akan dilaksanakan setiap hari pada jam 09.00 – 15.00 WIB (kecuali di hari minggu dan libur nasional), Khusus tanggal 17 Agustus tetap melayani. Lokasi yang dipilih untuk menggelar acara ini adalah di Solo Paragon Mall (Upper Ground). Panitia membuka kuota 400 orang setiap harinya. Didukung tempat yang luas dengan kapasitas parkir yang memadai, diharapkan dapat memudahkan bagi warga dalam mendapatkan vaksinasi. 


Sekretaris Umum PMS, Idayanti Willy Santoso menjelaskan, sebelum agenda Akselerasi Vaksin PMS sudah menjadi tempat penyelenggaraan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun. 


“PMS sudah 3 kali ini mendukung Polres dalam rangka HUT Bhayangkara dengan vaksinasi 1200 an perhari. Kami menyediakan Gedung PMS dan fasilitas pendukung lainnya untuk memperlancar program vaksinasi dari Polri kemarin”, terang Idayanti dalam jumpa pers Akselerasi Vaksinasi Kota Surakarta, Kamis (01/07) di Upper Ground Solo Paragon Mall. 


Idayanti mengatakan PMS, Yakkum, PMI dan Rotary Club Solo Area mendukung supaya vaksinasi di Solo segera mencapai target. 


“PMS selalu komitmen dalam hal sosial kemasyarakat, anggota PMS banyak yang pengusaha dan selalu siap berbagi kasih untuk masyarakat Kota Solo. Dengan cepatnya vaksinasi paling tidak banyak dari kita yang terselamatkan”, papar Idayanti. 


Senada dengan PMS, perwakilan Rotary Club Solo Area, Febri H Dipokusumo menambahkan Rotary Club Solo Area mendukung penuh program Kota Solo dalam penanganan pandemi Covid-19. 


“Dengan menggandeng semua pihak Rotary berusaha selalu hadir di tengah masyarakat Surakarta. Harapan kami akselerasi berjalan dengan lancar sehingga taraf kesehatan masyarakat Surakarta meningkat”, tutup Febri. (*ita) 

Share:
IMG