LOGO
Metta Media Metta News Pelayanan Premium di Rumah Duka Thiong Ting Solo

Pelayanan Premium di Rumah Duka Thiong Ting Solo

Wednesday, 12 February 2020 - 09:01




Solo, Metta News – Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) lewat Bidang 1 Bagian Pelayanan  membawahi rumah duka Thiong Ting dan tanah makam Delingan menghadirkan terobosan baru meluncurkan layanan premium dengan menggandeng The Grand Premium Funeral Service Organizer. Layanan Premium di Rumah Duka Thiong Ting ini resmi diluncurkan sejak bulan November 2019.


Anggota Bidang 1 PMS, Alan Darmasaputra Koeshendro menguraikan terobosan baru ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat Soloraya. Berdasarkan pengalaman, masih ada lapisan masyarakat yang memerlukan paket yang lebih dari paket-paket pelayanan Thiong Ting yang sudah ada.

 

Rumah Duka Thiong Ting sudah mempunyai paket-paket untuk pelayanan kematian seperti Paket Bakti, Paket Standart dan Paket VIP. Selama ini hanya 3 paket tersebut, namun pada perjalanannya ada keluarga duka yang harus mendatangkan peti dari luar negeri, mendatangkan bunga dari luar juga, mendatangkan beberapa item yang tidak termasuk dalam paket yang sudah ada,” terang Alan.


Melihat hal tersebut, Rumah Duka Thiong Ting merasa perlu mengakomodir kebutuhan keluarga duka hingga paripurna. Untuk itu Rumah Duka Thiong Ting menggandeng The Grand yang selama ini sudah berpengalaman dan memegang di beberapa kota besar.


Alan mengungkapkan sebagai satu-satunya rumah duka di Solo, pihaknya ingin merangkul semua lapisan masyarakat mulai dari yang kurang beruntung hingga yang ingin layanan lebih.

Pelayanan premium ini menangani semua kebutuhan selama prosesi persemayaman di Thiong Ting dengan lebih detail dan petugas yang sudah berpengalaman dan profesional. Hal ini disampaikan oleh Natalia Kusuma Dewi, sebagai pemilik dari The Grand Premium Funeral Service Organizer.


“Semua kebutuhan pelayanan selama di rumah duka sampai pemakaman kami kerjakan secara detail, mulai dari upacara keagamaan, dekorasi, peti, makanan hingga item-item lainnya yang dibutuhkan. Sehingga keluarga duka tidak perlu lagi repot”, terang Natalia.

 

Rumah Duka Thiong Ting menggandeng  The Grand Premium Funeral Organizer untuk memberikan pelayanan  secara totalitas standar perhotelan kelas atas dengan menyediakan petugas profesional yang berpengalaman. Mulai dari  bunga yang didatangkan secara impor, makanan yang disajikan dengan menonjolkan khas Solo, dekorasi yang mewah tetapi tetap elegan, album foto special, 25-30 personil professional dan hal detail lainnya yang sudah diperhatikan secara khusus untuk pelayanan kelas premium ini.

.

“Kita melihat bahwa keluarga duka membutuhkan pendampingan secara kontinyu dari awal sampai akhir, apalagi untuk keluarga yang belum pernah ada yang meninggal jadi tidak tahu harus bagaimana”, tutur Natalia.


Natalia menekankan kepada teamnya saat melayani keluarga duka harus menempatkan diri berada pada posisi keluarga duka dengan mengambil alih kerepotan dari keluarga duka. Layanan premium ini mempunyai pricelist antara 79 hingga 149 juta.


“Karena basic kami bekerja dengan detail, kami berusaha berpikir 2-3 langkah di depan apa saja yang harus kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang optimal untuk klien kami”, tambah Natalia.


Basic dari rumah duka Thiong Ting adalah untuk masyarakat jadi meskipun pelayanan premium tetap memperhatikan kepentingan masyarakat yang lain seperti penggunaan ruangan.


Alan menambahkan pengadaan layanan premium ini karena adanya permintaan dari masyarakat, mengingat sebelumnya ada yang mendatangkan berbagai keperluan dari luar kota bahkan dari luar Indonesia. Inti dari pelayanan ini supaya keluarga duka tidak kerepotan dan benar-benar mewujudkan pelayanan prima one shop layanan pemakaman menyeluruh.

“Harapannya dengan adanya layanan ini sejalan dengan tujuan awal kita melayani seluruh lapisan masyarakat dengan maksimal, prima dan paripurna”, tutup Alan.


Saat ini, Rumah Duka Thiong Ting Solo telah memiliki beberapa paket pelayanan yang sangat lengkap untuk semua lapisan masyarakat. Dengan begitu, pelayanan kematian untuk masyarakat Solo yang memakai Rumah uka Thiong Ting dapat dilaksanakan tanpa ada yang perlu dikhawatirkan. Terutama, dengan adanya pelayanan premium yang baru saja berjalan ini.

Share:
IMG