LOGO
Metta Media Metta News Hasil Random Swab Satu Karyawan Tenant Positif, Hari Ini SGM Swab 800 Orang

Hasil Random Swab Satu Karyawan Tenant Positif, Hari Ini SGM Swab 800 Orang

Tuesday, 11 May 2021 - 11:07



SOLO, Metta NEWS - Hari ini Dinas Kesehatan Kota Surakarta melakukan swab massal pada seluruh staf, karyawan, outsourcing dan mereka yang sehari-hari beraktivitas di Solo Grand Mall. Swab massal ini dilakukan dari hasil random swab pada Senin (10/5) kemarin yang dilakukan oleh DKK di 3 mall yakni Solo Paragon, Solo Square dan Solo Grand Mall. Hasil dari random swab antigen tersebut ditemukan 1 orang staf tenant SGM yang positif namun tanpa menunjukan gejala (OTG).  


Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid - 19 Ahyani ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan hari ini di SGM dilakukan swab massal untuk semua orang yang sehari-hari beraktivitas di SGM. 


“Pagi ini kita swab massal dulu, sore kita penyemprotan desinfektan semuanya. Kita lihat dulu hasilnya kalau sudah benar-benar steril besok bisa buka kembali”, terang Ahyani. 


Sekretaris Daerah Kota Surakarta ini juga mengungkapkan Pemerintah Kota akan melakukan random swab di beberapa pusat keramaian salah satunya adalah pusat-pusat perbelanjaan untuk rmemutus mata rantai persebaran Covid dengan lebih cepat. 


Sementara itu dari pihak mall, Public Relation SGM Ratrina Ni Wayan mengungkapkan sementara ini pihaknya belum mendapat surat resmi dari Pemkot terkait lockdown atau tutup sementara. 


“Jadi kemarin sore itu Dinas Kesehatan secara acak melakukan tes swab ke SGM. Dari salah satu mitra kerja kami 1 orang terkonfirmasi positif tapi OTG. Kami juga terkejut dengan hasil ini karena SGM benar-benar sudah menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Dan semua yang beraktivitas di SGM juga mentaati protokol kesehatan ini”, papar Ina. 


Ina menambahkan untuk sementara SGM akan tutup 2 hari untuk penyemprotan desinfektan dan pembersihan area mall. 


“Kami sendiri selalu rutin melakukan penyemprotan desinfektan dan pembersihan semua alat-alat terutama yang sering tersentuh oleh orang”, tambah Ina. 


Dari pantauan langsung di SGM jam 10 pagi tadi, terlihat tim dari Dinas Kesehatan yang sudah loading alat-alat untuk pelaksanaan swab massal. Selain itu masih banyak pengunjung yang datang dan diarahkan untuk balik oleh petugas parkir yang ada di luar dengan informasi SGM tutup dan belum bisa dikunjungi karena sedang ada swab massal. (*ita). 


Share:
IMG