LOGO
Metta Media Metta News Tjolomadoe Run 2020 Diminati Ribuan Pelari

Tjolomadoe Run 2020 Diminati Ribuan Pelari

Wednesday, 05 February 2020 - 15:54

Solo, Metta News - Ribuan pelari dari berbagai kalangan mengikuti Tjolomadoe Run 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Februari mendatang. Tjolomadoe Run 2020 mengambil konsep perpaduan olahraga, turisme dan misi sosial.

 

"Dipilih tanggal 9 Februari dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari lalu. Selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh tanggal 15 Februari," kata Ketua Panitia Tjolomadoe Run 2020, Andromeda Noholo.

 

Selain memadukam olahraga dan turisme, Tjolomadoe Run juga membawa misi sosial kampanye peduli kanker. Hal itu diwujudkan melalui kampanye #SayaLariSayaPeduli dan #SayaPeduliSayaMendampingi dan dengan pelaksanaannya yang juga dekat dengan hari peringatan kanker.

 

"Sebesar Rp10.000 dari biaya pendaftaran peserta akan didonasikan bagi penderita kanker. Kami salurkan melalui yayasan kanker childhood cancer care (3C)”, jelasnya lagi.

 

Hingga saat ini telah tercatat sebanyak 1.050 peserta yang sudah mendaftar. Dari 1.050 itu, 50 diantaranya berasal dari Karanganyar dan 1.000 lainnya berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

 

Dalam Tjolomadoe Run 2020 tersebut ada tiga kategori yang dilombakan. Yakni 5 Km dan 10 Km. Dengan memperebutkan 12 podium dan uang tunai jutaan rupiah. Selain itu, dalam acara ini juga menghadirkan berbagai hiburan untuk masyarakat. Terdapat pula bazar area, komunitas foodtruck, dan UMKM. Selain kampanye mengajak masyarakat hidup sehat, melalui acara ini juga diharapkan sektor pariwisata surakarta dapat meningkat.

 

Share:
IMG