LOGO
Metta Media Metta News 30 Tahun Lions Club Solo Bengawan, Bermanfaat Bagi Masyarakat

30 Tahun Lions Club Solo Bengawan, Bermanfaat Bagi Masyarakat

Monday, 03 May 2021 - 16:37



SOLO, Metta NEWS - Lions Club Solo Bengawan merayakan hari jadi ke 30 tahun, Minggu (2/5) bertempat di Ballroom Alila Hotel Solo. Perayaan ulang tahun ke 30 ini diadakan secara sederhana dengan pemberian reward dari Presiden Lions Club Solo Bengawan untuk member dan pelantikan member baru. 


Project Officer 30 Tahun Lions Club Solo Bengawan Hendra Gunawan menjelaskan perayaan ulang tahun ke 30 ini tidak diadakan secara besar-besaran karena masih dalam masa pandemi. 


“Pada ulang tahun ini ada beberapa kegiatan seperti pemberian buka puasa di beberapa panti asuhan dan di masjid yang kita lakukan sejak awal puasa. Mencapai usia 30 tahun untuk sebuah organisasi sosial adalah waktu yang cukup berharga bagi kita”, jelas Hendra. 


Hendra menuturkan Lions Club Solo Bengawan sebagai organisasi kemanusiaan hadir untuk sebisa mungkin bermanfaat bagi mereka yang kurang beruntung seperti anak-anak Panti Asuhan. 


“Kondisi seperti ini mereka yang di Panti Asuhan sangat kesulitan, untuk beras dan bahan-bahan kering seperti mie masih ada yang menyumbang tapi untuk membeli lauk sehari-hari sudah kesulitan”, tandas Hendra. 


Presiden Lions Club Solo Bengawan Budiharto Setyo menambahkan meskipun pandemi Lions Club Solo Bengawan tetap mengadakan aksi-aksi bakti sosial. Tidak sekedar berbagi, Lions Club juga menyesuaikan bantuan yang diberikan supaya lebih tepat sasaran dan bermanfaat. 


“Ada lebih dari 80 bakti sosial yang kita adakan dari dukungan member Lions Club Solo Bengawan. Pada akhir tahun kemarin kita memberikan 250 kado tahun baru pada anak-anak dari 8 panti. Kita tanya langsung ke masing-masing anak apa yang mereka mau dan kita carikan seperti yang mereka mau, mulai dari ukuran hingga warnanya, memang cukup makan waktu tapi kami harap berkesan untuk mereka karena selama ini mereka mendapatkan bukan hal yang mereka minta”, papar Budiharto. 


Budiharto mengungkapkan kondisi panti-panti asuhan, panti jompo semakin memprihatinkan karena banyak donatur yang tidak lagi memberikan sumbangan pada mereka sehingga banyak panti yang pemasukan sumbanganya menurun drastis. 


“Dalam 80 event baksos ini kita juga memberikan sumbangan beras, pampers dewasa untuk mereka yang di panti jompo, kita sesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kemarin juga ada yang memberi tanaman buah supaya bisa untuk kegiatan dan menghasilkan”, terang Budiharto. 


Budiharto menyebut justru pada tahun ini aksi sosial Lions Club Solo Bengawan lebih tinggi intensitasnya daripada tahun-tahun sebelumnya. 


“Justru karena pandemi ini malah membuat kita harus bergerak lebih untuk mereka yang membutuhkan. Kita mencoba memberi efek positif pada masyarakat. Setelah ini kita tetap akan melanjutkan baksos. Harapannya di 30 tahun Lions Club terus berkembang dan tidak henti-hentinya berbagi berkat untuk lingkungan, dan selalu improve sesuatu yang baru. Bila tidak ada perubahan, semakin tua bisa tidak ada member baru dan tidak ada regenerasi”, pungkas Budiharto. (*ita)


Share:
IMG