LOGO
Metta Media Metta News Lolos Penyekatan, 542 Orang Sudah Masuk Solo

Lolos Penyekatan, 542 Orang Sudah Masuk Solo

Monday, 03 May 2021 - 14:42



SOLO, Metta NEWS - Sepuluh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah 542 orang sudah masuk Solo. Menurut Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani, Senin (3/4) mereka lolos penyekatan. 


"Dari laporan ada 542 orang. Mereka kita anggap sudah lolos penyekatan. Karena tidak mungkin kita mencegah mereka untuk masuk Solo. Proses karantina baru bisa diterapkan pada 6 Mei besok", terang Ahyani.


Pemerintah Kota Surakarta akhirnya memutuskan untuk menunjuk 1 hotel guna melakukan karantina. Jadi, pada 6 Mei nanti ada 2 tempat karantina yaitu Solo Techno Park dan Ibis Styles Hotel Solo.


Ahyani mengatakan, jika hotel-hotel lain diperbolehkan untuk mengajukan diri menjadi tempat karantina dengan syarat mengajukan proposal. 


"Boleh, silahkan mengajukan proposal dulu, nanti SOP nya akan kita cek. Kita lakukan monitor dengan ketat, di sana nanti juga akan ada Satgas yang berjaga", papar Ahyani. 


Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming juga meminta warga Solo agar menahan diri. Gibran menghimbau agar warga tidak mudik dan halal bihalal dilakukan secara daring.


"Kita benar-benar menghindari peningkatan persebaran Covid-19 terlebih dulu. Ini angka-angkanya sudah cukup baik, kita antisipasi agar bulan Juni dan Juli nanti bisa lebih baik lagi", pungkas Wali Kota Gibran. (*rom).

Share:
IMG