LOGO
Metta Media Metta News Tak Terima Lurahnya Dicopot, Warga Gajahan Pasang Spanduk Dukungan

Tak Terima Lurahnya Dicopot, Warga Gajahan Pasang Spanduk Dukungan

Monday, 03 May 2021 - 14:32

Foto: Isimewa


SOLO, Metta NEWS - Beberapa spanduk sebagai bentuk dukungan agar Lurah Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Surakarta tidak diberhentikan terpasang di beberapa titik di kantor kelurahan tersebut, Minggu (2/4) malam. 


Berdasarkan pantauan tim Metta Media, Senin (3/4) sekitar pukul 09.00 spanduk tersebut sudah diamankan oleh pihak berwenang. Ketua RT 1 RW 5 Gajahan Joko Purwanto membenarkan soal pemasangan spanduk tersebut.


"Saya pribadi merasa kecewa dengan pemberhentiaan ini, masyarakat juga tidak terima dengan apa yang ditimpa lurah mereka", ungkap Joko.


Joko menuturkan, jika warga Kelurahan Gajahan berencana untuk menemui Wali Kota Surakarta dengan menunjukkan bentuk dukungan berupa tanda tangan sebagai bentuk protes mereka pada Pemerintah Kota (Pemkot) atas keputusan tersebut. 


"Kalau bisa pak lurah itu masih bertahan di sini. Orangnya baik, beliau sering memberikan talangan dana apabila ada kekurangan dalam melaksanakan suatu kegiatan", paparnya.


Sementara itu Camat Pasar Kliwon, Ari Dwi Daryatmo mengatakan, setelah pihaknya melakukan penertiban spanduk, dirinya mengarahkan warga Gajahan untuk menyuarakan aspirasi dengan cara-cara yang benar. 


"Kita sudah kumpulkan dan sudah kita berikan informasi, agar mereka bisa menyampaikan aspirasinya ke jenjang yang lebih tinggi", kelas Ari Dwi.


Ari Dwi menambahkan, untuk sementara Lurah Gajahan akan ditempatkan sebagai pegawai Kecamatan dan untuk sementara Kelurahan Gajahan akan dipimpin oleh pelaksana tugas (PLT). 


Menanggapi pemasangan tersebut Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menyampaikan,  warga bisa menyampaikan aspirasinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


"Kesalahan kemarin sudah jelas, suratnya sudah jelas dan masalahnya juga sudah jelas", tegas Gibran. (*rom)

Share:
IMG