LOGO
Metta Media Metta News Masjid Agung Adakan Salat Gaib Untuk KRI Nanggala 402

Masjid Agung Adakan Salat Gaib Untuk KRI Nanggala 402

Friday, 30 April 2021 - 17:08


SOLO, Metta NEWS - Masjid Agung Surakarta mengadakan salat gaib untuk korban kapal selam Nanggala 402. Salat gaib digelar usai Salat Jumat yang diikuti oleh ratusan jemaah. 


"Setelah Salat Jumat tadi, para jamaah melaksanakan salat gaib untuk korban kapal selam Nanggala 402”, ujar Sekretaris Pengurus Masjid Agung Surakarta Abdul Basit, Jumat (30/4). 


Menurutnya, para korban kapal selam Nanggala 402 harus diberikan penghormatan yang layak dan terbaik. Diharapkan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi ujian ini.


"Kita baru saja mengalami musibah dengan gugurnya syuhada KRI Nanggala kapal selam ini. Mereka harus kita berikan penghormatan yang terbaik", terang Abdul Basid. 


Digelarnya salat gaib ini merupakan seruan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), PBNU, Pemerintah, dan TNI. Karena mereka telah berjuang dan menjaga ketahanan serta kedaulatan NKRI. 


"Jamaah sangat antusias pada salat gaib dan ikut mendoakan para korban. Diharapkan para korban mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT”, paparnya.


Dalam pelaksanaan salat Jumat dan salat gaib dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini baru masa pandemi Covid-19. Jumlah jamaah maksimal 50% atau sekitar 2.500 jamaah.

 

"Kita gelar tetap sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, jaga jarak dan pakai masker. Jangan sampai menjadi klaster baru”, pungkas Abdul Basid. (*rom)

Share:
IMG