LOGO
Metta Media Metta News 2000 Tiket Kereta Api Terjual Setiap Hari, Selama Bulan April Ini

2000 Tiket Kereta Api Terjual Setiap Hari, Selama Bulan April Ini

Friday, 30 April 2021 - 16:43


SOLO, Metta NEWS – Wilayah Daop 6 Yogyakarta mencatat ribuan orang telah memesan tiket perjalanan kereta api hingga 5 Mei 2021. Namun sejauh ini belum terjadi peningkatan pada jumlah penumpang.


“Kereta Api untuk semua jurusan termasuk KA jarak jauh yang sudah dibooking dari wilayah Daop 6 Yogyakarta di 8 stasiun sudah sekitar 2000 an perhari”, ungkap Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, Kamis (29/4).


Supriyanto menjelaskan, untuk akhir pekan atau Sabtu-Minggu dan hari libur, ada sekitar 3.700 penumpang hingga 5.000 penumpang yang booking tiket per harinya. Pihaknya juga mencatat, selama bulan April hampir 11.000 orang melakukan GeNose atau Antigen di wilayah Daop 6.


“Dimungkinkan akan ada kenaikan jumlah penumpang kereta di delapan stasiun kami sebelum larangan mudik diterapkan jika melihat gejala yang terjadi di lapangan saat ini”, terang Supriyanto.


Deputi Eksekutif Vice Daop 6 Yogyakarta Ari Mulyono Madyo Saputro menyampaikan, jika pihaknya masih menunggu keputusan Kementerian Perhubungan. Menurutnya jika mengacu pada aturan yang dibuat oleh Satgas Nasional kereta yang boleh berjalan pada masa larangan mudik hanya untuk perjalanan prioritas atau urgent.


“Stasiun otomatis akan tetap menjalankan disiplin prokes dan selalu kita terapkan keamanan. Kita sudah punya SOP keamanan, dan saat perjalanan ini personil keamanan juga ditingkatkan seperti yang kami lakukan saat antisipasi libur panjang kemarin”, terangnya.


PT. KAI akan tetap mengoperasikan KRL Solo – Yogyakarta di jam-jam sibuk seperti saat ini dengan penerapan protokol kesehatan di dalam kereta seperti pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. (*rom)

Share:
IMG