LOGO
Metta Media Metta News ‘Njejegake Soko Guru Nusantara’ Haul Ke – 10 KH Abdurrahman Wahid

‘Njejegake Soko Guru Nusantara’ Haul Ke – 10 KH Abdurrahman Wahid

Wednesday, 05 February 2020 - 14:22

Solo, Metta News - Dalam rangka mengenang dan menularkan semangat juang Gus Dur yang merupakan guru, bapak, dan teladan bangsa dan menyongsong kelahiran Gus Dur – Gus Dur muda yang diharapkan dapat melanjutkan perjuangan Gus Dur, Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta menggelar Haul ke-10 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Bedah Buku “Menjerat Gus Dur”.


Penanggung Jawab acara Husein Syifa mengatakan tema besar “Njejegake Soko Guru Nusantara” diambil dari semangat perjuangan Gus Dur yang selalu memegang teguh prinsip dan jati diri bangsa NKRI harga mati.


“Bentuk negara NKRI itu sudah final dan tidak bisa di ganggu gugat. Pilar-pilar NKRI harus kokoh, 14 tahun yang lalu Gus Dur pernah bicara tentang menegakkan NKRI. Ini kembali di refleksikan supaya masyarakat ingat NKRI”, urai Husein Syifa.


Husein Syifa mengingat, Gus Dur selalu memegang prinsip pie bener e (bagaimana yang benar) bukan pie apik e (bagaimana bagusnya). Untuk Haul Ke-10 KH Abdurrahman Wahid ini ditargetkan 10 ribu masyarakat se Soloraya dari berbagai lapisan dapat menghadiri acara haul ini di Pendopo Balaikota Solo pada Jumat, 7 Februari 2020 pukul 19.00 WIB. Di hadiri oleh Anita Ashvini Wahid (putri Alm. Gus Dur), KH. Nasihin Hasan, H. Masduki Baidlowi, Wahyu Muryadi, tokoh budayawan dan tokoh lintas budaya. Dan untuk bedah buku di Ponpes Al-Muayyad, Mangkuyudan, diadakan pada hari yang sama selepas salat Jumat. Salah satu narasumber bedah buku yang akan hadir adalah PCNU China.


“Masyarakat kita saat ini sangat rentan dengan isu-isu sara, budaya-budaya adat jadi pertentangan di masyarakat. Kami memotret itu semua relevan di bicarakan sekarang.Fitrah Indonesia adalah keberagaman, ini sesuatu yang tidak bisa kita abaikan”, pungkas Husein Syifa.

Share:
IMG