LOGO
Metta Media Metta News "1917" Film Terbaik Penghargaan Film Inggris BAFTA

"1917" Film Terbaik Penghargaan Film Inggris BAFTA

Tuesday, 04 February 2020 - 09:44


VOA INDONESIA - Film tentang Perang Dunia I "1917" keluar sebagai pemenang utama dalam malam penghargaan film Inggris BAFTA dengan meraih enam penghargaan termasuk film terbaik dan sutradara terbaik.

Film Inggris arahan Sam Mendes itu mengalahkan film-film Amerika seperti "Joker,'' "The Irishman'' dan "Once Upon a Time in Hollywood'' dalam perhelatan di London. BAFTA kali ini diwarnai kritikan mengenai minimnya keragaman, bahkan di kalangan peraih nominasi.

Mendes membuat "1917'' berdasarkan pengalaman masa perang kakeknya. Film itu mengikuti dua tentara Inggris yang diberi misi untuk menyeberangi wilayah berbahaya untuk mengantar sebuah pesan penting.

"1917'' juga memenangkan kategori film Inggris terbaik dan sinematografi terbaik -- kemenangan Roger Deakins kelima dalam kategori ini. Drama tersebut juga meraih penghargaan desain produksi terbaik, suara terbaik dan efek visual khusus terbaik.

Joaquin Phoenix dinobatkan sebagai aktor terbaik lewat "Joker," dan Renee Zellweger membawa pulang piala aktris terbaik lewat "Judy."

Kemenangan dalam BAFTA seringkali dianggap sebagai indikator kemenangan dalam Academy Awards Hollywood, yang akan diadakan pada 9 Februari di Los Angeles. 

 

Sumber : www.voaindonesia.com

 

 

Share:
IMG