LOGO
Metta Media Metta News Pentas Seni Siswa dalam Peresmian Gedung Baru SMP Negeri 3 Surakarta

Pentas Seni Siswa dalam Peresmian Gedung Baru SMP Negeri 3 Surakarta

Friday, 31 January 2020 - 16:35



Solo, Metta News – Dalam rangka peresmian gedung baru, SMP Negeri 3 Surakarta memberikan wadah bagi siswa untuk menampilkan bakat dan kreatifitas seni budaya lokal dengan kegiatan pentas seni.

 

Dalam kegiatan pentas seni kali ini, SMP Negeri Surakarta menampilkan paduan suara yang membawakan lagu-lagu kebangsaan dan daerah, pertunjukan tari yakni Tari Gambyong dan Bambangan Cakil, serta seni karawitan oleh ekstrakurikuler SMP Negeri 3 Surakarta. Dalam acara tersebut, peresmian gedung baru SMP Negeri 3 Surakarta juga dihadiri oleh Walikota Surakarta, FX. Rudiyatmo.

 

“Tujuan pemindahan SMP Negeri 3 ini adalah untuk mengatasi kemacetan dan untuk pemerataan zonasi sekolah” kata FX. Rudiyatmo dalam pidatonya.

 

Dalam sambutannya, Walikota Surakarta juga memberikan hadiah kepada siswa-siswi yang mengisi kegiatan pentas seni tersebut. Hadiah yang diberikan berupa laptop dan sepeda. Kemudian, Walikota Surakarta melanjutkan acara seremonial peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan tumpeng, penyerahan kenang-kenangan dari siswa, dan pengguntingan untaian melati.

 

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Surakarta, Bambang Edy Kusumo menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur atas didirikannya gedung baru SMP Negeri 3 Surakarta.

 

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Surakarta yang telah memberikan fasilitas sarana dan prasarana, antara lain fasilitas gedung, sarana belajar mengajar, dan sarana transportasi gratis.” kata Bambang Edy Kusumo.

 

Harapan dari peresmian gedung baru ini adalah agar siswa-siswi dapat lebih semangat belajar dan mengembangkan prestasi baik bidang akademik maupun non akademik.

Share:
IMG