LOGO
Metta Media Metta News Menhub Targetkan Terminal Tirtonadi Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat

Menhub Targetkan Terminal Tirtonadi Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat

Sunday, 28 February 2021 - 19:20


SOLO, METTA NEWS - Meninjau pembangunan Terminal Tirtonadi yang sudah berlangsung dari tahun 2020, Minggu (28/2) Menteri Perhubungan Budi Karya Mulyadi menyebut Tirtonadi punya potensi yang luar biasa.

Budi Karya mengungkapkan jika pihaknya tengah berupaya untuk membangun salah satu terminal di Kota Solo itu. Salah satunya adalah skybridge Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan.

"Kita juga sudah bangun gedung Convention Hall, Sport Centre dan Food Court di lantai 2 pada tahun 2020 kemarin. Dan semoga kerjasama Pemerintah Pusat dan Daerah ini bisa dilaksanakan dengan baik", papar Budi Karya.

Menurut Budi Karya, pembangunan Terminal Tirtonadi khususnya sinergisitas dalam hal moda transportasi harus bisa diikuti oleh terminal-terminal yang lain.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming yang mendampingi kunjungan Menhub menambahkan jika fasilitas yang ada di lantai 2 Tirtonadi akan hidup setelah pandemi selesai. 

"Saya juga titip pesan kepada Pak Menteri dengan permasalahan kemacetan di Palang Joglo", ungkap Gibran.

Gibran menyebut Tirtonadi sebagai salah satu ikon Kota Solo harus terintegerasi dengan Bendungan Kali Pepe dan Balekambang karena Terminal Tirtonadi adalah salah satu tempat yang paling penting di Kota Solo. 

"Pekerjaan rumahnya cuma tinggal satu lagi pak yakni Palang Joglo. Saya mohon dibantu", pungkas Gibran.

Sementara itu, Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto menyatakan selanjutnya akan dibangun pembangunan fasilitas parkir lantai, eskalator, dan akses kendaraan ke lantai II ditarget  rampung Mei 2021.
Share:
IMG