LOGO
Metta Media Metta News 10 Tahun Manahan United Komitmen Memasyarakatkan Olahraga

10 Tahun Manahan United Komitmen Memasyarakatkan Olahraga

Sunday, 28 February 2021 - 17:00



SOLO, METTA NEWS - Sudah 10 tahun aktif di Kota Solo, komunitas lari Manahan United  terus komitmen untuk memasyarakatkan olahraga. Perayaan bertambahnya usia ke 10 tersebut diselenggarakan pada Minggu (28/2) di Griya Manahan Solo.


Menurut Ketua Manahan United Sugeng Riyanto dengan olahraga tubuh menjadi bugar serta sehat. "Sehat adalah kunci dari kesusksesan hidup. Terlebih pada kondisi pandemi seperti ini. Dengan olahraga imun kita akan tetap terjaga", papar Sugeng. 


Diikuti sekitar 80 orang dari anggota Manahan United dan 10 komunitas lari di Kota Solo diantaranya Warastratama Runner, Solo Runner, Body Runner dan Kodim Runner. 


"Kita jaga kekompakan karena di dalam olahraga tidak ada persaingan. Yang ada adalah sportifitas dan saling support", ungkap Sugeng.


Sugeng menjelaskan, Manahah United dibangun oleh para penikmat olehraga lari yang 10 tahun lalu sering melakukan olahraga lari keliling Stadion Manahan Solo.


"Sekarang udah sepuh-sepuh dan anggota kita sekitar 40 orang dengan usia rata-rata di atas 40 tahun ke atas", papar Sugeng.


Sugeng menambahkan, dirinya dan para anggota komunitasnya berlari untuk bahagia tidak untuk menentukan siapa yang paling cepat, namun untuk kekompakan.


"Komunitas ini sifatnya terbuka, siapa saja boleh gabung setelah 3 kali menyelesaikan agenda rutin kami yakni City Run", pungkas Sugeng.

Share:
IMG