LOGO
Metta Media Metta News Solusi Kemacetan Di Simpang Joglo Akan Dibangun Elevated Rail

Solusi Kemacetan Di Simpang Joglo Akan Dibangun Elevated Rail

Friday, 26 February 2021 - 16:29


SOLO, METTA NEWS - Menjadi salah satu jalur arteri yang menghubungkan Kota Solo dengan wilayah-wilayah kota besar seperti Surabaya, Purwodadi, Kudus dan Semarang, Simpang Joglo jadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.


Ditemui langsung saat melakukan sidak di Simpang Joglo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Surakarta Endah Sitaresmi mengungkapkan, pihaknya sudah menyampaikan segala bentuk koordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan PUPR pada Wali Kota terbaru.


"Di Simpang 7 Joglo ini ada jalan nasional, provinsi dan lingkungan. Kita sudah sampaikan semua rencana yang sudah kita susun terkait penanganan kemacetan di Joglo", papar Sita.


Sita menyebut, berdasarkan informasi yang diterima, pembangunan Elevated Rail di Simpang 7 Joglo akan dimulai tahun ini.


"Sampai hari ini saya belum mendapat desain gambarnya. Saya juga sudah sampaikan pada Wali Kota untuk audiensi dengan Kementerian Perhubungan agar kami segera mendapatkan desain gambar tersebut", ungkap Sita.


Sita menambahkan, terkait dengan penertiban rumah di pinggir jalan kereta api sampai saat ini pihaknya belum mengetahui rencana dari Kementerian Perhubungan. 


"Kita hanya meminta pihak Kementerian Perhubungan menginformasikan detail desainnya biar kita jelas dalam menyusun program pembangunan yang dibiayai oleh APBD atau Provinsi", tandas Sita.


Sementara itu salah satu pedagang soto di sebelah barat Palang Joglo Winarso (60th) mengatakan, Elevated Rail adalah solusi terbaik untuk mengurai kemacetan di tempat ini.


"Jika dibuat flyover, selain memakan tempat dan biaya, kemacetan masih akan terjadi. Saya juga khawatir jika dibuat flyover akan membuat warung-warung di sekitar sini jadi sepi", pungkas Winarso.

Share:
IMG