LOGO
Metta Media Metta News Jelang Pelantikan, Gibran Cek Pasar Klewer Bareng Staf Pemkot

Jelang Pelantikan, Gibran Cek Pasar Klewer Bareng Staf Pemkot

Tuesday, 23 February 2021 - 15:38


SOLO, METTA NEWS - Jelang dilantik menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada Senin (22/02) sore terlihat sedang berdiskusi dengan Pelaksana Harian (PLh) Wali Kota Solo Ahyani beserta jajarannya.


Ditemui langsung di Balai Kota Surakarta, Selasa (23/2) Ahyani membenarkan kunjungan Gibran bersama dengan dirinya dan jajarannya tersebut ke Pasar Klewer. 

 

Ahyani  menuturkan kedatangan pihaknya bersama Gibran adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan vaksinasi massal pedagang yang rencananya akan dimulai pada 26 Februari nanti. 


"Kita siapkan seluruh stakeholder yang di pasar. Karena mereka merupakan salah satu penentu roda ekonomi", terang Ahyani. 


Ahyani mengungkapkan Gibran berpendapat bahwa vaksinasi menjadi salah satu kunci membentuk kekebalan komunitas di area pasar.


"Menumbuhkan kota itu dengan ekonomi. Pasar adalah tempat paling dasar untuk menumbuhkan perekonomian sebuah kota", papar Ahyani.


Ahyani menerangkan jika vaksinasi akan menjadi prioritas Gibran untuk menumbuhkan ekonomi Kota Solo di samping kegiatan-kegiatan lain seperti menumbuhkan UMKM di luar pasar.


"UKM juga sudah mulai disentuh, dikonsep dan sudah diminta untuk membuat draf-draf kreatif jadi saat sudah selesai vaksinasi UMKM bisa langsung action bukan persiapan lagi", pungkas Ahyani.

Share:
IMG