LOGO
Metta Media Metta News Alumni '85 SD Pangudi Luhur Peduli Kaum Marjinal

Alumni '85 SD Pangudi Luhur Peduli Kaum Marjinal

Tuesday, 23 February 2021 - 13:19

Foto : Dok Alumni '85 SD Pangudi Luhur


SOLO, METTA NEWS - Berangkat dari situasi kondisi pandemi yang masih berlangsung dan menyurutkan roda ekonomi masyarakat Solo, alumni SD Pangudi Luhur Solo angkatan 1985 menggelar bakti sosial. 


Bakti sosial ditujukan untuk masyarakat marjinal yang pada kondisi ini sangat terdampak. Alumni '85 SD Pangudi Luhur membagi 200 paket makan minum dan masker kepada sopir becak, juru parkir dan tunawisma di Solo. 


Ketua Alumni '85 SD Pangudi Luhur Lucas Suryantoro mengatakan pembagian paket makanan ini untuk sedikit meringankan beban bagi mereka yang terdampak. Pada Senin (22/02) malam,  dimulai dari halaman SD Pangudi Luhur dengan mengendarai sepeda motor, para alumni bergerak menyusuri jalan-jalan di seputar Solo. Selain membagikan paket makanan dan masker pada kaum marjinal, bakti sosial juga membagi sembako kepada beberapa karyawan Pangudi Luhur. 


“Ini aksi ketiga selama pandemi, rutin kami adakan setiap 3 bulan sekali. Semoga aksi kecil ini bisa sedikit membantu Pemerintah Kota Surakarta dalam menangani pandemi Covid-19”, terang Lucas. 


Sejalan dengan masuknya vaksinasi pada masyarakat Solo, Lucas dan alumni ‘85 SD Pangudi Luhur berharap masalah pandemi bisa segera teratasi sehingga roda perekonomian bisa menggeliat lebih baik lagi. 

Share:
IMG