LOGO
Metta Media Metta News Garapan Massal 1001 Penari se Solo Raya

Garapan Massal 1001 Penari se Solo Raya

Monday, 20 January 2020 - 17:44

SOLO, METTA NEWS- Garapan Massal 1001 Penari se Solo Raya akan hadir di Kota Solo. Garapan Massal 1001 Penari ini melibatkan peserta  mulai dari tingkat pelajar hingga Polisi Wanita se Solo Raya. Ketua Panitia Garapan Massal 1001 Penari se Solo Raya, Izul Mukhtar menjelaskan, acara ini dalam rangka syiar budaya sekaligus pertukaran budaya dari berbagai daerah.


“Garapan Massal menggandeng Pemerintah Kota Surakarta dan Pemerintah Kota Aceh, merangkul berbagai sekolah dan instansi”, jelas Izul.


Perwakilan sanggar tari Aceh Mustaqin menambahkan, Garapan Massal adalah kerja bareng 30 instansi yang menjadi peserta. Beberapa sekolah diantara nya Sragen, Sukoharjo, Boyolali. Karanganyar dan Surakarta, juga empat polres dari Polwan Klaten, Boyolali, Surakarta, Sukoharjo.

“Kami tidak hanya mengajak sekolah-sekolah tapi juga melatih tarian untuk peserta. Latihan sudah di mulai dari bulan November 2019 sampai sekarang”, tambah Mustaqin.


Tari Ratoh Jaroe yang berdurasi 8 menit menjadi tarian yang akan ditarikan pada hari Minggu 2 Februari nanti di halaman Balaikota Solo. Garapan massal di konsep dengan berbagi jenis kesenian, mulai dari drama, tarian Jawa di lanjut tarian Ratoh Jaroe. 

Share:
IMG