LOGO
Metta Media Metta News Chrismas Gift Metta FM 2020

Chrismas Gift Metta FM 2020

Monday, 13 January 2020 - 17:37



SOLO, METTANEWS - Salah satu program berbagi Metta FM, Christmas Gift tahun ini kembali diadakan. Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk tahun ini jumlah mettamiarsa yang mengikuti Christmas Gift lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.


Christmas Gift adalah program tahunan yakni berbagi kepada masyarakat atau Mettamiarsa (pendengar setia Metta FM) dengan mengabulkan permintaan atau keinginan yang dikirimkan ke radio Metta FM melalui surat. Program berbagi ini diadakan setiap bulan Desember sebagai salah program acara menyambut Natal.


Komisaris Utama Radio Metta FM Sumartono Hadinoto mengungkapkan, Radio Metta FM adalah milik masyarakat dan semua surplus nya juga kembali untuk masyarakat yang membutuhkan. “Setiap tahun Metta FM selalu ada acara berbagi salah satunya pada saat bulan Desember kita ada Christmas Gift. Chrismast Gift ini mewujudkan impian pendengar Metta FM yang membutuhkan sesuatu yang betul-betul bermanfaat, dimana mereka berharap impian mereka bisa terwujud” urai Sumartono.


Teknis Chrismast Gift adalah Mettamiarsa atau masyarakat mengirimkan surat yang berisi impian, keinginan mereka yang belum bisa terpenuhi atas usaha sendiri karena berbagai keterbatasan. Seiring berjalannya waktu permintaan selain dalam bentuk surat saat ini juga melalui WhatsApp. Tahun ini ada 15 surat impian yang masuk. Setelah melalui proses teknis dari team Radio Metta FM dari 15 surat Chrismast Gift tersebut ada 13 yang bisa di realisasikan karena melihat kondisi dan permintaan yang benar-benar sesuai kebutuhan. Permintaan tersebut diantaranya adalah sepeda untuk sekolah, sepeda untuk bekerja, mesin jahit, tas sekolah, sepatu, tas Alkitab, buku-buku agama Katolik untuk PAUD dan TK, Tongkat untuk penderita retinitis dan kursi roda lipat.


Sumartono menambahkan dalam hal merealisasikan impian dari masyarakat tersebut, Metta FM juga dibantu banyak pihak seperti donatur dan PMI Kota Surakarta.“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tidak terkira kepada donatur-donatur yang selama ini terus mensuport Metta FM sebagai jembatan untuk membantu masyarakat. Semoga kedepannya Radio Metta bisa lebih banyak berbagi, semakin banyak donatur sehingga semakin banyak impian yang bisa direalisasikan”, jelas Sumartono.     

Share:
IMG